Tuesday, November 10, 2009

pribadi-pribadi yang menemani dalam peziarahan kehidupan

May 6th, 2006

hidup ini memiliki banyak konsep dan bisa diartikan atau diejawantahkan seturut pengetahuan dan pengalaman setiap pribadi…

ketika hidup yang fana, dimaknai sebagai suatu peziarahan pribadi, maka dibutuhkan suatu keputusan untuk melepaskan diri dari kelekatan-kelekatan yang akan memberatkan langkah peziarahan kita.

namun sungguh, pribadi-pribadi yang datang, hadir, pergi - menemani dalam tapak-tapak jalan peziarahan kita memberikan banyak sekali hal yang sangat berpengaruh dalam proses aktivitas dan dinamika langkah yang diambil. dinamika yang terjadi dipenuhi dengan berbagai macam warna dan rona emosi, ada tangis dan air mata di sana, tetapi bisa kita temukan pula senyum dan tawa bahagia. ada benci, cacian dan hujatan bergandengan bersama, cinta, pujian, dan peneguhan. semua memeluk erat dalam kehidupan yang terus melangkah.

===================================================================

ketika aku masuk ke diriku dan sejenak melihat ke belakang, memang tak semuanya tergambar dengan indah - tapi aku sungguh merasa beruntung dan bersyukur untuk semua yang telah terjadi.

dan aku ingin menghaturkan syukur untuk semua pribadi yang pernah, sedang, dan akan hadir dalam peziarahan kehidupanku. karena aku sungguh menjadi penuh karenanya.

terima kasih, untuk yang terkasih

No comments: