Sunday, January 31, 2010

Belajar dari Ursula Burns

Lahir pada tanggal 20 September 1958, Ursula M Burns menjadi salah satu tokoh yang menginspirasi saya, dan semoga kita semua.

Ursula pada bulan Juli tahun 2009 kemarin dipilih menjadi Chief Executive Officer (jabatan eksekutif tertinggi) di perusahaan Xerox Corporation. Ini menjadikannya sebagai perempuan kulit hitam pertama yang memimpin perusahaan yang termasuk di Fortune 500 (dan ini juga menjadikannya duduk di posisi ke-14 the Most Powerful Woman in the World 2009).

Cerita tentang kehidupan Ursula sama seperti orang-orang Afrika Amerika pada umumnya, lahir di kawasan miskin NewYork, dibesarkan oleh Ibu tunggal dan hidup di kawasan keras. Akan tetapi ketekunan dan semangatnya untuk mengejar pendidikan dan masa depan.
Bergabung di Xerox sejak 1980 dan terus menekuni apa yang dia lakukan setelah 29 tahun membuatnya mampu berada di posisi puncak perusahaan terkemuka ini.

Jadi bagi saya ini menginspirasi, siapapun kita, apapun latar belakang kita, selama kita fokus dan tekun mengejar mimpi dan cita-cita kita, tidak ada yang mustahil untuk diwujudkan.

Terima kasih kepada Ursula yang mengingatkan kita akan hal ini.

No comments: